Product Category
PENGERTIAN DAN JENIS-JENIS CONTENT WRITER

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini seorang Content Writer menjadi sangat dibutuhkan oleh perusahaan

Content writer menjadi sangat penting saat era digitalisasi karena sebagian besar informasi, artikel, dan konten digital yang tersebar dalam berbagai platform media tidak luput dari peran content writer

Berbagai macam informasi bisa kita dapatkan melalui internet dengan mudah melalui berbagai macam konten platform digital. Apabila isi konten semakin berkualitas, maka ranking akan semakin baik. Semakin baik ranking, maka traffic juga semakin tinggi atau semakin banyak pembaca. Artinya jangkauan juga akan semakin luas. Sehingga tidak heran apabila profesi sebagai content writer menjadi semakin diminati dan dibutuhkan perusahaan.

Namun, content writer juga memiliki jenis yang bermacam macam, lho. Apa aja sih?

Sebelumnya Paramerah bakal menjabarkan pengertian content writer terlebih dahulu ya

Content writer adalah penulis profesional yang memiliki tugas dalam menulis konten yang akan dipublikasikan di berbagai macam platform media online. Tidak hanya sekedar menulis, content writer juga memiliki tugas dan bertanggung jawab dalam memastikan agar isi konten saling selaras.

Berikut ini beberapa macam atau tipe content writer yang bisa kalian ketahui:

SEO Content Writer

Tipe content writer yang pertama adalah SEO Content Writer yang berfokus pada pengoptimalan pencarian pada SERPs ().

Penulis konten SEO memiliki tugas untuk menulis konten yang sesuai dengan kata kunci yang telah diriset sebelumnya agar muncul di halaman pertama mesin pencarian seperti Google, Yahoo!, dan Bing

Jurnalistik

Jurnalistik merupakan penulis yang berhubungan dengan kewartawanan dan persuratkabaran dengan menyajikan informasi mengenai suatu kejadian, peristiwa, atau kehidupan sehari-hari. Biasanya berbentuk berita, penulisan untuk surat kabar, majalah, atau juga situs web.

Jurnalistik berasal dari kata jour (bahasa Prancis) yang berarti hari dan journal (bahasa inggris) yang berarti laporan atau catatan. Jurnalistik merupakan kata serapan dari bahasa inggris journalistic atau journalism yang artinya kewartawanan.

Blog Content Writer

Tipe content writer selanjutnya adalah blog content writer yang melakukan penulisan di blog atau biasa disebut dengan blogger. Bahasa dalam blog biasanya lebih memakai sudut pandang orang pertama yang menjelaskan opini pribadi sehingga bahasa penulisan yang digunakan tidak kaku.

Social Media Content Writer

Sosial media content writer merupakan penulis yang bertugas dalam kepenulisan dalam sosial media seperti Facebook, Instagram, dan TikTok. Penulis konten sosial media biasanya membuat konten interaktif dengan audiencenya untuk meningkatkan engage misalnya melalui postingan, caption, atau bridging story di Instagram.

Email Marketing Writer

Email marketing writer adalah seseorang yang memiliki tanggung jawab terhadap konten yang akan dibagikan melalui email. Hal ini digunakan dengan tujuan untuk membangun relationship bersama customer.


 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION 

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design

Posted at October 14th, 2021 - 05:20:22
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Desain Adalah Salah Satu Keunggulan Kami data yg kami buat secara inernal penjualan desain dan produk ternyata desain melebihi kapasitas omzet produksi kami. saya menarik kesimpulan bahwa ...