Product Category
PENTINGNYA LOGO DAN CARA MENDAFTAR HKI

Berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2016, logo termasuk ke dalam bagian merek yang dilindungi untuk bisa diajukan permohonan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Apa itu logo?

Logo merupakan  gambaran  identitas diri dari suatu perusahaan bersifat non visual misalnya budaya, perilaku, sikap, atau kepribadian dan citra dari suatu perusahaan yang kemudian divisualisasikan. Bentuk visual yang diaplikasikan bisa menggunakan berbagai elemen berupa gambar, simbol, tulisan, ilustrasi, atau gabungan dari beberapa elemen tersebut.

Mengutip dari Adi Kusrianto, logo yang baik harus mencakup beberapa hal sebagai berikut:

  1. Original atau memiliki keunikan, ciri khas, dan pembeda yang jelas
  2. Simple atau sederhana, yaitu mudah dimengerti dalam waktu yang reltif singkat
  3. Memorable atau cukup mudah diingat
  4. Legible atau memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi saat digunakan dalam berbagai ukuran dan media
  5. Easily associated with the company, yaitu mudah diasosiakan dengan jenis dan citra perusahaan
  6. Easily adaptable for all graphic media, yaitu kemudahan memasang logo baik menyangkut bentuk fisik, warna, maupun konfigurasi logo pada berbagai media grafis perlu diperhitungkan pada proses pencanangan

Apa sih pentingnya logo?

Pembuatan logo sangat penting bagi perusahaan untuk mengenalkan perusahaan agar mudah dikenal oleh masyarakat, sebagai alat pemasaran, advertising, dan sebagai pembeda dengan perusahaan lain.

Mengingat pentingnya logo bagi suatu perusahaan maka diperlukan Hak Kekayaan Intelektual untuk logo dan merek untuk mencegah terjadinya peniruan atau plagiasi oleh pihak lain.

UTERO Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam mencari solusi Branding, Selling, dan Marketing perusahaanmu menyediakan jasa pembuatan logo, pendaftaran merek, dan membuat izin Hak Kekayaan Intelektual. Tersedia paket pembuatan logo sekaligus izin HKI. Berikut price list paket logo, pendaftaran merek, dan HKI yang tersedia di UTERO Indonesia serta berkas-berkas yang kalian butuhkan.

PAKET LOGO DAN HKI

Harga - Rp 5.000.000,-

Spesifikasi:

- Logo

- Mini Pedoman Visual

- Pendaftaran Merk

- Hak Kekayaan Intelektual

 

PAKET HKI

Harga - Rp 2.800.000,-

Spesifikasi:

- Pendaftaran Merk

- Hak Kekayaan Intelektual

 

BERKAS YANG DI BUTUHKAN UNTUK PENDAFTARAN MERK

Logo dan Nama Merk (format bebas, jpg, pdf, dll) yang akan didaftarakan disertai dengan KTP dan tanda tangan digital.

Untuk Info Selengkapnya = Whatsapp 

 


 

Untuk anda ingin membangun sebuah value pada sebuah brand Dapat langsung Konsultasikan bersama kami Utero Indonesia atau Dadik Wahyu Chang selaku founder Utero Indonesia 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION

-bit.ly/linktreeuteroindonesia

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design


#advertisingmalang #reklamemalang #designermalang #desainermalang #malangkreatif #signagemalang #wayfindingmalang #periklananmalang #neonboxmalang #papannamamalang #billboardmalang #balihomalang #spandukmalang #umbulumbulmalang #promosimalang #desainpromosi #branding #brandingdimalang #jasabrandingmalang #brandingjawatimur #periklanan #periklananterbaikmalang #periklananjawatimu

 

Posted at September 18th, 2021 - 02:33:26
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...