Product Category
KERJA KERAS VS KERJA CERDAS. MANA YANG LEBIH BAIK?

Seringkali kita mendapat nasehat saat melakukan suatu pekerjaan bahwa kita harus bekerja dengan keras. Bekerja dengan keras disini bukan memiliki makna secara harfiah tapi bekerja keras sebagai suatu istilah.

Namun selain bekerja keras, terdapat istilah lain yang menjadi bahan perdebatan antar sesama rekan kerja yaitu bekerja cerdas. Bekerja cerdas dianggap lebih baik daripada bekerja keras.

Benarkah seperti itu?

Pada artikel ini, Paramerah akan membahas mengenai bekerja keras dan bekerja cerdas.

Pengertian kerja keras

Kerja keras adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan sungguh-sungguh dengan dorongan untuk mewujudkan sesuatu sehingga terdapat rasa tanggung jawab dalam melakukannya.

Tapi karena kesungguhan dan komitmennya tersebut, sebagian orang yang bekerja terlalu over menjadi workaholic sehingga terlalu banyak menghabiskan energi dan waktu. Hal ini menyebabkan orang tersebut kekurangan waktu untuk beristirahat.

Apalagi jika orang tersebut merupakan tipe orang yang menyukai tantangan, semakin banyak pekerjaan yang dilakukan maka mereka akan menjadi lebih semangat.

Jadi dalam bekerja keras sangatlah membutuhkan motivasi dan komitmen yang tinggi untuk memberikan hasil yang baik dan optimal

Pengertian kerja cerdas

Berbalik dengan kerja keras yang menghabiskan waktu dan energi, kerja cerdas atau smart working merupakan kemampuan seseorang dalam memanajemen energi dan waktunya saat bekerja.

Tipe bekerja cerdas ini adalah dengan mengelola waktu dan energinya untuk melakukan suatu pekerjaan secara efisien dan efektif agar mendapat hasil yang maksimal namun dengan usaha yang lebih sedikit atau energi yang dikeluarkan lebih sedikit dan lebih menghemat waktu.

Bekerja cerdas membutuhkan kreativitas dan variasi dalam manajemen waktu serta energi secara efisien untuk beberapa aspek lain tidak hanya dalam urusan pekerjaan.

Jadi dari kedua tipe bekerja tersebut, kombinasi dari keduanya adalah hal terbaik yang bisa dilakukan. Kombinasi dari kerja keras dan kerja cerdas ini menunjukkan kualitas dari manusia tersebut.


 

OFFICIAL WEBSITE :

-https://dadikwahyuchang.id/

-http://uterogroup.com/ 

-https://uteroindonesia.com/

ALL INFORMATION 

RUMAH OXYZ

-https://google.co.id/maps

PORTOFOLIO DESAIN

-utero.design

Posted at October 18th, 2021 - 04:46:33
5 latest news
» Utero salah satu advertising terbesar di jawa timur » Pengunjung www.uterogroup.com mencapai (4.667.993) empat juta orang » 18 Strategi Promosi Cerdas » Founder utero advertising, motivator slanker » Omzet akhir tahun mencuat ... See All News »
Informasi Web Uterogroup.com 1. home : adalah halaman dasar perusahaan kami 2. news : berita up to date yg sedang kami kerjakan 3. produk : untuk mengetahui har ...
Besok Bos Pembicara Seminar seminar dan kuliah tamu di widyagama jam 9 pagi tgl 9 januari 2010 di kampus widya gama malang ...